Nemophila Si Cantik Pendatang Kesejahteraan

Nemophila atau yang biasa disebut dengan Baby Blue Eyes merupakan salah satu jenis tanaman berbunga yang termasuk dalam family Boraginaceae. Secara etimologi, nemophila memiliki makna "pecinta hutan", dari kata Yunani νέμος (némos) yang berarti padang rumput berhutan serta glade dan philos, yang berarti mencintai.

Nemophila umumnya mekar pada saat musim semi. Tanaman ini berasal dari Amerika Serikat, khususnya bagiaan barat. Meskipun demikian, telah ditemukan pula beberapa spesies lain dari bunga ini di Meksiko dan Kanada.

Bunga nemophila mempunyai petal berjumlah lima yang berbentuk seperti mangkok. Petal bunga ini umumnya berwarna biru. Namun ada juga yang berwarna ungu, putih, serta terdapat titik atau totol di permukaannya. Lalu buahnya memiliki lebar 2–7 mm dan umumnya tertutup oleh kelopak. Daunnya sederhana dan menjari. Tangkai dan daun dari nemophila umumnya berbulu halus. Sedangkan biji nemophila berkeriput dengan bentuk bulat telur.

Berikut ini merupakan ilustrasi foto dari bunga Nemophila. Sangat cantik, bukan?

Secara pribadi saya gemar melihat bunga ini di taman yang berada di negara Jepang. Bahkan bunga ini begitu popular di sana. Tak jarang apabila terdapat taman yang menyajikan hamparan bunga nemophila, masyarakat berbondong-bondong untuk menikmati keindahannya.

Nemophila ternyata memiliki makna kesejahteraan. Sehingga tak heran melihat banyaknya warga masyarakat yang gemar mengunjungi taman ataupun festival bunga ini. Seseorang berharap dengan keberadaan bunga ini juga membuat penikmatnya sejahtera. Kepercayaan mengenai kesejahteraan ini mmebuat orang makin mencintai bunga nemophila. Wah! Sangat menarik untuk dilihat langsung!~ Bagaimana dengan pendapatmu? Apakah kalian juga tertarik untuk melihatnya secara langsung? ^^

Komentar