RESENSI Novel SagaraS by Tere Liye


Judul                : SagaraS

Penulis              : Tere Liye

ISBN                : 978-623-97262-5-6

Tahun terbit     : 2022

Penerbit            : Sabak Grip

Tebal buku        : 384 halaman

 

Novel SagaraS menceritakan tentang kelanjutan kisah dari Ali, Raib, dan Seli.

Kali ini, Ali bersikeras untuk meemecahkan persoalan mebgenai siapa kedua orang tua dari Ali. Ia begitu penasaran, hingga akhirnya nekat untuk mencari tahu sendiri tanpa memberi tahu kedua temannya. Selama ini, Ali hidup di rumah besar dan membuat ilusi seolah-olah orang tua Ali masih ada.

Ulasan: Buku serial Bumi merupakan salah satu buku bacaan berjenis novel karya Tere Liye yang senantiasa saya nantikan tanggal rilisnya. Petualangan Ali, Raib, dan Seli tidak berhenti begitu saja. Pada kisah kali ini, mereka berpetualang lagi mempertauruhkan antara hidup dan mati bersama dengan salah satu tokoh ternama dalam serial. Perasaan saya seperti dipermainkan di sini. Cukup menguras tenaga membacanya, namun menyenangkan. Sampul buku berdesign menawan dengan warna biru muda membuat saya sebagai pembaca lebih antusias dalam membacanya.

Tinjauan Bahasa: Penulisan novel SagaraS menggunakan kalimat langsung dan tidak langsung. Alurnya maju, dengan beberapa kali kilas balik. Kosakata yang digunakan sudah menggunakan kata baku.

Keunggulan buku: dimulai dari cover buku yang bagus, hal ini menjadi salah satu kelebihan dari SagaraS. Sampul buku berwarna biru dengan tema yang masih se-alur dengan buku lain dalam serial yang sama, yakni serial Bumi, menurut saya mampu menarik perhatian calon pembaca. Kemudian meskipun tergolong buku yang cukup tebal dengan lebih dari 300 halaman, buku ini tidak membosankan.

Kelemahan buku: terdapat beberapa kata berbahasa asing di dalam buku, yang mana memungkinkan bagi seseorang kurang cocok dengan pola bahasanya. Bad ass contohnya, kata ini beberapa kali muncul dalam bacaan.


 

© nemophile 2022


 

Komentar